Minggu, 31 Mei 2015

Ihwal Salat Tarawih Dan Tadarus

Bulan Ramadan, baik siang harinya maupun malam harinya, diyakini membawa keberkahan yang bernilai tinggi terhadap suatu ibadah dan amal baik yang dilakukan terutama bagi kaum muslim. Setelah dari terbitnya fajar hingga matahari tenggalam seorang muslim menunaikan ibadah puasa maka malamnya diisi dengan aktivitas salat Tarawih dan dilanjutkan dengan Tadarus.

Peciwan-MarhabanRamadan.png

Salat Tarawih adalah salat yang umumnya didirikan setelah mendirikan salat Isya. Jumlah salat Tarawih sendiri sangat beragam. Meskipun bukanlah aktivitas yang wajib ditunaikan seiring pelaksanaan ibadah puasa Ramadan namun pada umumnya banyak orang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendirikan Salat Tarawih ini secara bersama-sama baik melakukannya di mushala maupun di masjid.

Aktivitas lain setelah menunaikan salat Tarawih umumnya adalah Tadarus yaitu aktivitas membaca dan mengaji Al Quran secara keseluruhan. Tidak ada ketentuan yang mengikat mengenai aktivitas Tadarus ini karena sebaiknya Al Quran tersebut tidak hanya dibaca dan dikaji namun juga dipahami sebagai bekal menjalani kehidupan.
Tidak ada komentar: